Sandiaga Uno Idola Emak Emak Indonesia, Perjuangkan Kebahagiaan Emak Emak dan Keluarganya

Bakal cawapres Sandiaga Uno makin dekat dengan emak-emak. Buktinya Sandiaga direspons hangat saat datang ke Jl Jaksa, Jakarta Pusat. “Pak Sandi,” teriak salah seorang ibu. Ibu ini langsung berlari menghampiri dan memeluk Sandiaga, Jumat (17/8/2018). Di ajang Pilpres, ’emak-emak’ melekat dengan Sandiaga setelah pendaftaran capres-cawapres di KPU, Jumat (10/8). Sandiaga kemudian bicara lagi soal ’emak-emak’. “Kita nggak banyak, data emak-emak yang kita pakai, data milenial yang kita pakai bahwa memang lapangan kerja susah didapat, dan harga tinggi itu jadi catatan kita dan data lainnya merujuk. Kita nggak mau melakukan manipulasi dari data tersebut,” kata Sandi.

Selain itu, Sandiaga, mengaku punya solusi pangan murah untuk para ibu. Dia ingin ada sistem distribusi pangan yang terbuka. “Kalau ekonomi semua sudah tahu, jadi kita gunakan kesempatan ini untuk bersatu, cari solusinya gimana. Di DKI kita menghadirkan solusi untuk emak-emak, kita amankan pasokan, kita sederhanakan rantai distribusi dan kita buat sistem distribusinya itu terbuka dan berkeadilan,” kata Sandiaga di Cikini, Jumat (17/8). “Dengan itu harga-harga di Jakarta terjangkau, kita pengen di seluruh wilayah Indonesia sama seperti di Jakarta,” imbuhnya.

Merangkul para ibu, menurut Sandiaga sudah dilakukan sejak masih menjabat Wakil Gubernur DKI. Bahkan, Prabowo Sandi ingin keberpihakan kepada ibu-ibu terdengar dalam skala internasional. “Saya sudah utarakan berkali-kali. Tapi di level nasional dan sekarang di level internasional, karena di internasional sudah bicara mengenai partai yang tidak pernah terepresentasi yaitu partai emak-emak,” imbuh dia. “Ibu-ibu ini suaranya perlu kita dengar aspirasinya. Jadi kita angkat ini di level nasional dan internasional, mudah-mudahan menjadi pemikiran bersama kita,” kata Sandiaga.

Cawapres Sandiaga Uno berpidato setelah mendaftar di KPU. Dia menyebut partai emak-emak. “Ini partai emak-emak belum terepresentasi di sini. Kami akan berjuang untuk partai emak-emak,” kata Sandiaga di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Tepuk tangan meriah menyambut pernyataan Sandi. Pria berkacamata itu merespons balik dengan senyum. Dia memang terlihat lebih santai.

Sandiaga menjanjikan percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih. Sandi juga berjanji membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Di pengujung pidatonya, Sandiaga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. “Life begins at fourty,” ujarnya sambil melihat ke arah Agus, yang berdiri di dekat Prabowo.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s