Dukungan TGB Zainul Madjid Bermunculan, Saat Ini Banten

wp-1521131014221..jpgDukungan TGB Zainul Madjid Bermunculan, Saat Ini Banten

Dukungan terhadap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi untuk maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019-2024 terus bermunculan di berbagai daerah. Setelah Sumatera Barat dan Yogyakarta, kali ini dukungan serupa muncul dari Provinsi Banten. Elemen masyarakat Banten yang tergabung dalam Forum Peduli Banten (FPB), Kamis (22/2/2018) mendeklarasikan dukungan mereka terhadap TGB Zainul Majdi untuk maju sebagai calon Presiden RI 2019-2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di kawasan alun-alun Kota Serang, yang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten. Tampil membacakan deklarasi tokoh masyarakat Banten H Yunadi Syahroni. “Kami mewakili aspirasi masyarakat Banten yang nasionalis dan religius mendorong munculnya sosok ulama pemimpin dan pemimpin ulama seperti Tuan Guru Bajang Zainul Majdi untuk menjadi pemimpin bangsa ini,” ujar Ketua Forum Peduli Banten Harri Zaini seperti dalam keterangannya. Harri menegaskan, sejak dahulu, peran ulama telah sangat menonjol baik dalam perjuangan merebut kemerdekaan hingga peran dalam membangun umat di berbagai bidang di masa kemerdekaan ini. “Kakek Tuan Guru Bajang sendiri, Muhammad Zainuddin Abdul Madjid adalah seorang pahlawan nasional,” kata Harri.

Jasa Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddīn Abdul Madjīd atau lebih dikenal sebagai Maulana Syeikh selain ikut memperjuangkan kemerdekaan adalah mampu menyatukan umat Islam untuk menerima ideologi negara Pancasila. “Ini memperlihatkan semangat kebangsaan dan ke-Islaman berjalan seiring,” tegas Harri.

sumber: http://www.tribunnews.com

wp-1521131625239..jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s