10 Aplikasi Smartphone Fotografi Terbaik Yang Paling Direkomendasikan

wp-1515652247800..jpg10 Aplikasi Smartphone Fotografi Terbaik Yang Paling Direkomendasikan

  1. Adobe Photoshop Express. Adobe juga menghadirkan produk andalannya yakni Adobe Photoshop untuk platform Android. Aplikasi ini sudah mendapatkan kurang lebih 50 juta kali unduhan dan mendapatkan rating 4,1. Fitur-fitur yang dibawa oleh Photoshop Express sama seperti versi PCnya yaitu crop, auto-fix gambar, menambahkan efek filter dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menawarkan antarmuka yang ramah dan mudah dipahami.
  2. Snapseed. Snapseed adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di PlayStore. Snapseed memiliki segudang efek yang tentunya dapat meningkatkan hasil jepretan kalian. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membuka format RAW tanpa mempengaruhi kualitas gambar.
  3. PicsArt Photo Studio. Dengan jumlah pengguna sudah mencapai 400 juta orang, aplikasi ini menjadi aplikasi populer di PlayStore. Berbeda dengan aplikasi lain, PicsArt mempunyai fitur unik seperti dapat menempelkan stiker atau sekedar menambahkan kolase. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur lain seperti menambahkan teks, menyesuaikan kurva gambar, dan memangkas gambar.
  4. PicMix. Aplikasi besutan pengembang lokal bernama Inovidea Magna Global ini merupakan layanan berbagi foto yang fungsinya hampir serupa dengan aplikasi populer Instagram. PicMix dirilis pada awal 2012 dan pertama kali hadir di toko aplikasi BlackBerry World. Saat ini PicMix juga telah tersedia di Google Play Store bagi platform Android. Aplikasi mengusung sejumlah fitur menarik yang tidak bisa ditemui di berbagai aplikasi sejenis. Beberapa di antaranya adalah fitur informasi berbagai kontes foto kreatif, custom frames, frame premium berbayar, dan stiker untuk menghias foto.wp-1515652352074..jpg
  5. Lightroom. Lightroom adalah salah satu layanan edit foto terbaik dari Adobe. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit, mengatur, serta berbagi gambar langsung dari smartphone mereka dengan cara lebih mudah dan cepat.
  6. Pics Art. Pics Art adalah aplikasi edit foto yang mengusung fitur pengeditan yang sudah hadir di PC. Tampilan antarmukanya sederhana dan ringan, pengguna bisa mengedit foto secara dengan sejumlah fitur seperti Picture Editor, Magic Effects, Draw, Camera, dan Sharing.
  7. VSCO. VSCO adalah  aplikasi berbayar, kemudian menjadi gratis sejak akhir 2013. VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di iOS dan Android. Di luar filter gratis, kamu harus mengeluarkan uang jika ingin mendapatkan lebih banyak filter. Namun karena filternya memiliki penamaan seperti B1 dan X1, kemungkinan akan sulit diingat pada tahap awal. Fitur pengeditan di VSCO antara lain seperti penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate, dan shadow. Filter-nya yang soft dan tenang menjadi salah satu ciri khas aplikasi yang digilai kalangan hipster.
  8. Airbrush. Airbrush merupakan aplikasi edit foto yang ditujukan khusus untuk memoles foto selfie agar tampilannya lebih sempurna. Fitur andalan Airbrush tak lain adalah magic brush yang dapat digunakan untuk merombak foto selfie lebih kinclong dan membuatnya lebih good looking. Asyiknya lagi, Airbrush bisa digunakan dengan cara yang mudah dan tak tumit.
  9. Adobe Photoshop Lightroom. Berbeda dengan Photoshop Express, Adobe Photoshop Lightroom lebih mengutamakan fitur efek filter. Banyak para photographer handal menggunakan aplikasi ini demi mendapatkan hasil gambar yang ciamik. Selain itu adapula fitur lain seperti mengatur kontras, pangkas, dan mengatur tone.
  10. Photo Grid. Photo Grid adalah salah satu aplikasi edit photo terbaik di tahun 2016 lalu. Terbukti dengan total jumlah unduhannya sebanyak lebih dari 100 juta kali unduh. Aplikasi ini biasa digunakan pengguna untuk membuat grid agar dapat di unggah secara full ke Instagram atau media sosial lainnya. Tidak hanya itu, Photo Grid juga dapat digunakan untuk membuat kolase, menempelkan stiker, dan menerapkan efek filter.

wp-1515652316357..jpg

wp-1515652247800..jpg

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s