Prabowo dan Jendral Gatot Nurmantyo Kompak, Pemutaran Film G30S PKI Harus Dilakukan

 
Prabowo dan Jendral Gatot Nurmantyo Kompak, Pemutaran Film G30S PKI Harus Dilakukan
Jendral Gatot Nurmantyo  dan Prabowo kompak bahwa jajaran TNI harus menonton gilm G30S PKI.  Di tengah kontroversi pemutaran film, Prabowo mendukung  Panglima TNI,”Pengkhianatan G30S/PKI ternyata ,” Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku setuju dengan Panglima TNI. Jendral TNI. Gatot Nurmantyo, bahwa jajaran TNI harus menyaksikan film tersebut.

“Saya siap, kita harus kompak dengan Panglima TNI dan dengan Purnawirawan,” ujar Prabwo Subianto kepada wartawa, usai menghadiri silatrahmi Panglima TNI dengan purnawirawan, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Dalam kesempatan terpisah, Panglima TNI, menyebut film yang dirilis tahun 1984 itu bisa memberikan banyak pelajaran, terutama terkait peristiwa kelam yang terjadi 30 September 1965. Film tersebut sejak dirilis, hingga tahun 1998, sempat menjadi film yang wajib diputar di semua stasiun televisi, setiap tanggal 30 September.

Panglima TNI mengaku mengeluarkan kebijakan agar jajaraannya menyaksikan film itu, salah satunya karena mereka yang hidup setelah film tersebut tidak lagi jadi tontonan wajib, dikhawatirkan luput mendapat pelajaran yang termaktub pada film tersebut.

“Kalau sudah tidak ada lagi untuk menginformasikan, siapa ? Anak tumbuh dewasa ada media sosial. Itu yang diterima akhirnya tidak sadar. Sejarah kan cenderung berulang. Kalau berulang kan kasihan bangsa ini,” katanya.

Film “Pengkhianatan G30S/PKI,” bercerita tentang apa yang dilakukan para kader dan simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI), sebelum peristiwa 30 September, hingga penculikan dan pembunuhan para jendral-jendral TNI oleh kelompok bersenjata. Belakangan pemerintah mengeluarkan pernyataan, bahwa peristiwa itu didalangi oleh PKI. Presiden RI. Joko Widodo sendiri terkait film tentang PKI dan seputar peristiwa 30 September, mengaku setuju jika versi barunya diproduksi. Namun belum ada kebijakan lebih lanjut dari pemerintah, terkait pernyataan presiden itu. Beberapa pihak mengaku tidak setuju dan keberatan film tersebut diputar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s