Benarkah Jokowi Pilih Gatot Karena Merasa Terancam ?

Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo menjadi satu-satunya calon panglima TNI yang diajukan ke DPR karena sadar ada ancaman serius yang datang menghampirinya. “Jokowi merasa agak riskan saat ini, dia tau masyarakat sedang kehilangan kepercayaan terhadapnya. Ada kebutuhan secara personal kepada Angkatan Darat walaupun beresiko di dalam instansi matra TNI,” kata pengamat politik Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti seperti yang dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/6)

Ray juga menambahkan Jokowi melihat Angkatan Darat dapat dipercaya akan sejalan dengannya. Hal tersebut bisa terlihat saat menangani kasus konflik antara Komisi Pemebrantasan Korupsi (KPK) dan Polri yang juga melibatkan jajaran angkatan darat. 

Memang secara politik dan keamanan, menurut Ray, Jokowi merasa aman. Namun seharusnya Jokowi menyodorkan dua calon sekaligus ke DPR RI. “Jadi kalau DPR pilih Gatot, Jokowi bisa terselamatkan di semua kepentingan. Kalau calon tunggal terlihat sekali keinginan ambisi pribadi Jokowi untuk amankan pribadinya,” demikian Ray. 


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s